Menjelajah Fenomena Keindahan Goa Maharani

Crazy Family Club kae lho…

PERKEMBANGAN GOA MAHARANI DARI WAKTU KE WAKTU 12/07/2009

2.3 PERKEMBANGAN GOA MAHARANI DARI WAKTU KE WAKTU

Pembangunan sektor kepariwisataan di Kabupaten Lamongan diarahkan pada peningkatan pariwisata menjadi sektor andalan yang mampu mengalahkan kegiatan ekanomi. Sehingga penyelenggaraan pembangunan di sektor ini juga memiliki manfaat bagi perkembangan sektor lain. Seperti berkembangnya lapangan kerja, peningkatan pendapatan masyarakat maupun peningkatan pendapatan daerah.Pembangunan potensi kepariwisataan diupayakan untuk meningkatkan daya tarik wisatawan dalam negeri maupun manca Negara.

Peningkatan dan pengembangan kepariwisataan juga dibarengi dengan pembangunan di sektor-sektor lain yang terkait dalam upaya mendukung dan menunjang usaha kepariwisataan. Seperti, tersedianya hotel, sarana transportasi yang memadahi, jalur tempuh menuju objek wisata yang mudah dan reprensentatif untuk setiap kendaraan, tersedianya informasi maupun sarana publikasi yang cukup dan lain sebagainya.

Peresmian objek wisata Maharani Zoo & Goa bisa dibuka diharapkan mampu menambah pendapatan bagi daerah itu menawarkan kemudahan untuk bisa menikmatinya. Lokasi yang awalnya hanya bisa berupa goa ini, kini pengujung bisa melihat berbagai keindahan lokasi hingga bisa bermain dan berteman dengan binantang yang banyak didatangkan dari Negara Afrika Selatan. Dengan menempati lahan seluas 2,7 hektare, kawasan yang mengusung konsep entertainment dan education tersebut terutama akan siap menyambut pengunjung dengan ratusan koleksi hewan eksotisnya. Termasuk hewan albino seperti ular putih, burung merak putih dan landak putih yang ditempatkan di Puri Albino. Goa Maharani tetap dipertahankan kekesotisannya. Bahkan, untuk menambah daya tariknya, seusai keluar dari mulut goa, pengunjung Mazoola kini bisa menikmati wahana Geological. Wahana ini berisi koleksi bebatuan eksotis dari berbagai penjuru dunia. Mazoola ini adalah ekspansi ketiga setelah WBL dan Tanjung Kodok Beach & Resort.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata setempat (2005) Gua Maharani dikunjungi 188.667orang dengan pemasukan sebesar Rp. 431 juta. Selama 2007, ada sekitar 1,8 juta wisatawan yang berkunjung ke berbagai obyek wisata Lamongan termasuk Wisata Bahari Lamongan (WBL), Goa Maharani, Kompleks Sunan Drajat dan Waduk Gondang. Potensi pariwisata di Kabupaten Lamongan cukup berkembang, tidak saja menjadi sumber pendapatan daerah (PAD) tetapi yang lebih penting adalah sebagai peningkatan pengetahuan/pendidikan bagi pengunjung obyek wisata kususnya terkait dengan sektor pariwisata. Untuk semakin menambah jumlah pengunjung, maka seluruh stakeholder terus berusaha untuk meningkatkan potensi objek wisata ini dengan berbagai infrastruktur/fasilitas bagi para pengunjung.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s